ASIAN GAMES 2018 BAKAL DIBUKA DENGAN PERTUNJUKAN KOLOSAL PEMERSATU PERBEDAAN

Asian Games 2018 akan dibuka dengan sebuah pertunjukan sebuah tontonan kolosal sebagai bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah event berskala internasional. Pada pelaksanaannya nanti, acara tersebut akan melibatkan sekitar 6.000 artis yang meliputi musisi, penari, tim kreatif, teknisi, dan produksi.

Menariknya, usia dari pengisi acara pada pembukaan ini sangat beragam, yakni dari yang termuda 9 tahun hingga yang tertua 77 tahun. Pertunjukan megah ini memiliki konsep yang akan memperlihatkan ragam budaya Indonesia namun tetap mengusung persatuan.

"Dengan mengucap Bismillah, saya menyatakan Asian Games keempat tahun 1962 di Jakarta, resmi dibuka," begitulah seruan sang Proklamator yang juga Presiden Republik Indonesia pertama, Soekarno saat membuka Asian Games keempat. Lima puluh enam tahun kemudian ditempat yang kemegahannya tak surut, bangsa ini kembali mengulang sejarah dengan membuka secara resmi Asian Games ke 18.

Selanjutnya, pembukaan Asian Games 2018 yang diperkirakan akan disaksikan oleh miliaran penonton di dunia ini akan menampilkan artis Indonesia berkelas internasional, Anggun, yang ikut menyemarakkan pembukaan Asian Games 2018.

Tidak ketinggalan, artis top lainnya juga akan tampil pada momen bersejarah ini, antara lain adalah Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, dan Via Vallen akan menambah kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 dihadapan lebih dari 42 ribu penonton langsung. Para artis pengisi acara akan tampil di atas sebuah panggung yang spektakuler, yang merupakan salah satu yang terbesar dan tertinggi dibandingkan acara sejenis.